Tempat Wisata Menarik untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa tahun anyar 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di kembali pergantian tarikh ini, siap berita duka yang menyelimutinya yaitu bahaya alam di Banten dan lagi Lampung Selatan.

Berikut tempat wisata seru untuk pakansi tarikh baru di alun-alun Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten merupakan ruang rekreasi yang tercapai tetapi hendak memasrahkan kepuasan lebih. Anda dengan keluarga akan dimanjakan dengan berbagai ala alat yang bisa dinaiki, walaupun ada jumlah tempat dengan alat yang harus bayar.

Wahana yang sedia di halaman ladang bermain ini ada 30 mainan yang cuma bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali atraksi siap lagi miniatur bangunan-bangunan bersejarah ayu dari di bumi maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memiliki fasilitas pasar murah kudapan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung isu incaran betawi yang akan memberi hati lidah pengunjung dengan membawa konsumsi khas betawi. Pemda juga membangun kebun binatang mini yang bakal melahirkan bawah umur betah berlama-lama di area darmawisata ini.

3. Taman Bambu
Taman bambu di bangun oleh DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolis Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep halaman ladang edukasi mengenai macam-macam bambu dan lagi manfaatnya. Di taman bambu, DKP mendirikan kediaman yang semua bahan bangunannya berawal dari bambu. Ada lagi titik foto yang berbunga-bunga dian dan juga penghubung yang dibuat dari aur dan juga jumlah reca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekitar 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berlimpah spot foto yang menarik dengan menyediakan liburan ancu dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pun relatif murah, kadar dari dari Rp10.000 buat anak buah dewasa dan untuk bawah umur gratis.

Lalu siap jua alat angkut buat membawa bebek dengan kualitas berangkat dari Rp20.000 per 20 menit di yaum Minggu dengan sepuasnya di musim biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tidak bertekuk lutut menarik buat dikunjungi, melahirkan area penangkaran buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda bakal disambut dengan reca buaya raksaksa yang berada di tengah jalan sebagai indeks bahwa Anda telah memasuki alun-alun halaman ladang buaya.

Koleksi buaya di bustan buaya ini jumlahnya mencapai 500 akhir lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu tertentu seperti : Waktu alat melepaskan bersuka-suka buaya ataupun kala petugas mengambil telur buaya.

Harga tiket bersetuju ialah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan untuk liburan religi ada masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama asli masjid ini merupakan Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun oleh Syekh Al-Bakhir Mahdi alias Al-Faqir. Masjid tak dibuka setiap yaum dan tidak sarwa anak Adam jua yang bisa masuk sembarangan, masjid hanya dibuka saat ada perayaan musim besar islam ataupun amat bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola bagi bangsa seputar mulai april lalu, selain di peruntukkan buat tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan boleh melepaskan wawasan kepada asosiasi mengenai alas murni dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek wisata di alas jati ini menggunakan pohon-pohon jati yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga hadirin bisa menghindarkan badan alias sekedar bersantai sekali lalu piknik bersama keluarga. Objek darmawisata Hutan Jati Raya dibuka atas musim Minggu dan prei nasional.

Pengelola ruang wisata ini tidak memungut biaya eksklusif bagi pengunjung, namun diharapkan pengunjung memberikan uang seikhlasnya yang hendak dipergunakan buat biaya perawatan dengan keheningan di objek liburan ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal mulai viral di corong sosial dari sekeliling medio tahun lalu. Tebing balang yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kerangkeng godzila karena memiliki sebongkah rubing batu yang bentuknya imbas-imbas dengan kadal raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 untuk besikal motor dengan Rp5.000 untuk mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memegang luas sekeliling 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dan jalan-jalan di pagi alias magrib hari. Di senun siap dua bangunan dengan energi desain betawi dengan bambang 500 m⊃2; yang menjadikan blandongan terbanyak di Indonesia.

Di kian siap banyak sekali ikan, walau dilarang buat dipancing tapi kegiatan yang tak bertekuk lutut menarik adalah saya bisa memberi makan ikan. Jika Anda memegang afsun ataupun konsumsi ikan di rumah, Anda bisa bawa buat bersedekah bersuka-suka lauk -- asin budu di sana, tapi andaikan tak punya jangan berwalang hati karena di kian sudah bersiap beberapa orang yang melego pelet dengan harga mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu sih Anda Museum Benteng Heritahe ini merupakan satu-satunya museum baba Tionghoa di Indonesia?

Museum ini melahirkan hasil restorasi kediaman kuno seorang etnis Tionghoa yg kawin dengan anak buah lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akhirnya dikenal sebagai peranakan Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka atas saban yaum Selasa – Minggu dan tutup saban hari Senin, dan arloji dari beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang siap di museum ini merupakan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni gelar buat asosiasi Tiongkok yang berumah di Tangerang dari angkatan ke generasi.


Ada belasan makam keramat para syeikh yang dimakamkan di lokasi tersebut, kecuali itu untuk argumentasi keamanan di karenakan bangunan masjid yang sudha dalu jadi siap jumlah bagian gedung masjid yang pernah keropos getah perca administrator masjid asan tak asan bisa ambruk andaikan terus di datangi bagi hadirin apalagi di jumlah yang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
close